Thursday 17 May 2012

Ada cerita.. ( based on true story )

Suatu hari, di Australia.. diadakan perlombaan yacht.. Di tengah perlombaan, sang pengamat cuaca mendapatkan info bahwa akan terjadi badai besar di lautan yang mereka arungi. Cepat-cepat ia menginformasikannya pada ke-20 kapal yang mengikuti lomba tersebut. Tetapi anehnya, tak satupun yang berbalik kembali. Mereka menganggap badai itu sebuah tantangan.


Ombak pertama setinggi 5 meter berhasil mereka lalui, mereka pun merasa bangga. Tetapi, siapa sangka.. badai berikutnya mencapai ketinggian 20-25 meter.. Semua kapal terbalik.


Ada seorang awak kapal yang terjatuh ke laut dan ketika temannya hendak menolong dia,dia gagal. Temannya malah menarik pelampung yang ia pakai dan ia pun tenggelam. TAPI TUHAN berkata lain. Di kedalaman laut yang memiliki suhu 18 derajat celcius, ia mendapatkan kesadarannya dan ia berusaha untuk berenang ke permukaan. Sobat, ia sudah tidak memiliki tenaga tapi ia berusaha.. :)


Helikopter penyelamat pun tiba, dengan bahan bakar yang sudah sedikit, mereka berusaha mencari dan menolong orang yang tercebur di laut terlebih dahulu. Ketika helikopter sudah mau berbalik karena bahan bakar sudah sangat tipis, mereka menemukan orang yang tercebur itu.


Pilot mengatakan, mereka berada di ketinggian 30m di atas permukaan laut tetapi ketika itu laut hanya berada sekitar 3m di bawah helikopter. Ya, ombak sudah mencapai 27m. Kru penyelamat pun merasa bahwa ialah yang akan meninggal karena ketika ia sudah berada di bawah, ombak setinggi 25m menerjang dan ketika ia merasa sudah lepas dari bahaya, ombak berikutnya sudah menanti di depan mata..


Tetapi Tuhan memang ajaib, ketika energinya sudah habis untuk bertahan, kru tersebut melihat orang yang harus diselamatkannya hanya berjarak 3m di depannya, cepat-cepat ia menolongnya dan ia berkata bahwa yang ia rasakan ketika seseorang ia selamatkan tidak terhingga bahagianya. Perasaan yang tidak akan muncul kalau saja ia takut melompat dari helikopter, perasaan  yang tidak akan muncul kalau ia menyerah dalam menyelamatkan orang tersebut..


Sobat, apakah kalian tahu kru tersebut menyelamatkan 8 orang dan apakah kalian tahu, dalam menyelamatkan 1 orang dibutuhkan waktu kurang lebih 1 jam? Bayangkan perjuangannya, taruhannya adalah NYAWANYA SENDIRI.. :) Pernahkah kalian berfikir tentang kasih Yesus? Ia yang juga telah mengorbankan diri-Nya.. demi kita semua??


God bless you :)

No comments:

Post a Comment